Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bangga Jadi Petani, Itulah Yang Sering Kami Dengar Dari Mereka

Ct2.club Bandung 2020-2021, Sedikit Cerita Dan Coretan Dari kami,. Bangga Jadi seorang Petani, yah Itulah Yang Sering Kami Dengar Dari Mereka para petani.


Setelah kami telusuri dan sempat kami temui langsung di perkebunan milik salah satu petani Cabai, Dan Kamipun Ngobrol Banyak sekaligus sharing Sama Bapak pemilik kebun cabai Tersebut.

Sebut saja Bapak "Suhara"



Minggu 6, Desember 2020, Bandung Barat. Saat kami temui langsung di tempat mereka bercocok tanam atau kebun miliknya, Saat Bapak S, Sedang Panen Buah Cabai Untuk di jual, Dengan semangatnya Bapak S, Memanen Hasil Kerja kerasnya Deumi Menutupi Kebutuhan hidup sehari hari, Dan Kamipun Bertanya Sama Beliau Kenapa Tidak Kerja Ke Kota?

" ya saya dulu pernah Kerja ke Kota, sebagai Kuli bangunan Tapi Dengan Kondisi yang sudah semakin menua saya pikir saya sudah tidak kuat lagi untuk kerja ke kota, pilihan saya cuma ini mengolah kebun saya walaupun cuma sedikit, tetapi saya sangat bersyukur" ungkapnya.


Sehubungan Dengan dampak yang menurun pada tanaman tanaman seperti cabai, karena penyakitnya seperti buah cabai yang busuk atau jatuh sebelum waktu panen. Harga cabaipun kini naik dari Minggu Minggu sebelumnya, untuk daerah Bandung barat harga cabai sekarang 6, Des 2020, mencapai 25,000/kg dari harga sebelumnya, 15,000/kg.


Walaupun keadaan seperti ini, semangat Dari para petani Tidak pernah surut, Karena mungkin cuma inilah harapan Mereka sumber penghasilan mereka untuk mencukupi kebutuhan keluarga sehari-hari.


" saya bersyukur, walaupun harga Bahan pokok yang kami tanam kadang harga jualnya naik surut, tapi saya tetap bangga Jadi Petani " jelasnya Kepada Ct2.club Minggu 6, Des 2020 Bandung Barat."



Pesan:

Semoga Harga Harga Bahan Pokok/pangan, Produk Indonesia. Di pasaran Tetap Normal, Dan Seimbang.


Post a Comment for "Bangga Jadi Petani, Itulah Yang Sering Kami Dengar Dari Mereka"