Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Sosok Pencipta Facebook Mark Zuckerberg Salah Satu Orang Terkaya Di Dunia

Ct2.Club - Bandung 2020, Inilah Sosok Sebenarnya Pencipta Facebook "Mark Zuckerberg" Salah Satu Orang Terkaya Di Dunia.

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg ialah pencipta kehadiran facebook yang bernama asli "mark Elliot Zuckerberg" Lahir Di Dobb Ferry, West Chester County, New York, 14 Mei 1984,  dari pasangan Karen, seorang psikiater, dan Edward Zuckerberg, seorang dokter gigi. Ia bersama tiga saudara perempuannya, Randi, Donna, dan Arielle, 

Sejak kecil mark dikenal sebagai anak yang cerdas kebiasaan dia mengutak-atik komputer pada usia mark yang ke 8 tahun ia dibelikan komputer pertamanya oleh ayahnya sendiri, dalam pendidikannya saat ia masih kecil ia seringkali menjuarai perlombaan matematika dan sains pada saat duduk dibangku sekolah dasar.

Pada tahun 2000-2002 saat mark memasuki tingkatan SMA ia dan rekannya yang bernama "D'Angelo" Mulai membuat plugin untuk pemutar musik Winamp, plugin ini mereka buat untuk anda sehingga anda tidak perlu repot-repot memilih lagu-lagu yang enak di Dengar, karena pada plugin ini otomatis software akan mengetahui apa selera musik anda, bukankah itu hal yang bagus?? 

Dan taukah anda proyek yang dibuat mark zuckerberg dan D'Angelo itu dibeli oleh Microsoft dan itu secara cuma-cuma atau Free untuk anda semua.

Pada saat masa perkuliahan 'mark zuckerberg' dan d'angelo keduanya berpisah, mark masuk harvard university namun d'angelo masuk caltech university, di harvard mark selalu menambah ilmu nya ia sering sekali membaca buku di perpustakaan. di harvard mark menemukan ide membuat buku direktori mahasiswa online karena harvard tidak memberikan buku yang memuat foto dan identitas mahasiswa di harvard seringkali mark berniat ingin membuat direktori mahasiswa namun harvard menolaknya. meski permohonan itu ditolak namun mark selalu mencari cara mewujudkannya, proyek pertama mark adalah Coursematch [www.coursematch.com] yang memungkinkan teman-teman sekelasnya dapat mengenal satu sama lain.

Mark Zuckerberg


kemudian ia membuat situs yang bernama Facebook .

[ www.facebook.com ] website ini diluncurkan tahun 2004 bentuk penyempurnaan dari facemash, tujuannya sama yaitu agar dapat mengenal mahasiswa harvard satu sama lain, mark membangun facebook tentu dia tidak sendirian, mark di bantu oleh temannya yang bernama Eduardo Saverin, eduardo yang tidak banyak mengetahui ilmu komputer seperti mark, namun eduardo ingin sekali mewujudkan mimpi mark membuat website direktori tersebut dengan menginvestasikan uang untuk membayar kebutuhan dalam pengembangan website nya. seperti membeli komputer yang berOS linux bahkan sampai membayar server dan lain-lain. dalam pembuatan facebook 

mark merekrut mahasiswa harvard lainnya yang cerdas dalam pemograman untuk dimasukkan ke dalam pembuatan facebook, ia dan teman-temannya pergi dan menyewa tempat kecil di Palo Alto, California, mark dan teman-temannya terlalu asyik akan pembuatan facebook sehingga mark lupa akan kuliahnya, kemudian mark dihadapkan pada pilihan antara facebook atau kuliah, lalu sayangnya mark dan teman-teman memutuskan berhenti kuliah dan menyatakan keluar dari harvard demi memfokuskan kepada pembuatan facebook, namun eduardo saverin tidak berhenti kuliah tetapi dia tetap sebagai CFO facebook dan akhirnya mark dan eduardo berpisah antara california dan new york.


Mark bertemu Peter Thiel yang menginvestasikan pada perusahaan. Mereka mendapat kantor pertama mereka di pertengahan tahun 2004. Menurut Mark, mereka berencana untuk kembali ke Harvard tetapi akhirnya memutuskan untuk tetap di California. Mereka telah menolak tawaran oleh perusahaan besar yang akan membeli Facebook. Dalam sebuah wawancara pada tahun 2007, dan mark menjelaskan alasannya:

"Ini bukan soal uang" Bagi saya dan rekan saya, hal yang paling penting adalah bahwa kita menciptakan aliran informasi yang terbuka untuk orang-orang. Perusahaan media yang dimiliki oleh konglomerat hanya bukan ide menarik bagi saya" Dan Mark Pun mengungkapkan kembali tujuan-tujuan yang sama kepada majalah Wired pada tahun 2010: "Yang saya pedulikan adalah misi, membuat dunia terbuka." 

Sebelumnya, pada bulan April 2009, mark meminta nasihat dari mantan CFO Netscape Peter Currie tentang strategi pembiayaan untuk Facebook.

Pada tanggal 21 Juli 2010, mark melaporkan bahwa perusahaan mencapai angka 500 juta pengguna. Ketika ditanya apakah bisa mendapatkan penghasilan lebih banyak dari iklan sebagai hasil dari pertumbuhan yang fenomenal, ia menjelaskan: Saya kira kami bisa ... Jika anda melihat berapa banyak halaman kami diambil untuk porsi iklan dibandingkan dengan rata-rata permintaan pencarian. Rata-rata bagi kita adalah sedikit kurang dari 10 persen dari halaman, dan rata-rata untuk pencarian adalah sekitar 20 persen yang diambil dengan iklan. Itu hal sederhana yang bisa kami lakukan. Tapi kami tidak seperti itu. Kami menghasilkan cukup uang. Benar, maksud saya, kita menjaga hal-hal berjalan, kita tumbuh pada tingkat yang kita inginkan.


Pada tahun 2010, mark terpilih sebagai Person of the Year versi majalah Time. Dan Pada tahun 2011, kekayaan pribadinya mark ditaksir mencapai $17,55 miliar, mark adalah Salah Satu billioner termuda di dunia. Hingga Sekarang.

Mark Zuckerberg



Post a Comment for "Inilah Sosok Pencipta Facebook Mark Zuckerberg Salah Satu Orang Terkaya Di Dunia"