Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Jenis Usaha Ibu Rumah Tangga Ide Bisnis Rumahan resep masakan dan resep kue kering

Ct2.club - 5 Jenis usaha rumahan ibu rumah tangga, Resep Masakan resep kue kering.



Kebutuhan hidup saat ini semakin hari semakin meningkat dan pengeluaran pun semakin bertambah, terkadang mengharapkan gaji saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup. Tidak heran jika saat ini banyak ibu rumah tangga yang mulai membangun usaha sampingan di rumah, untuk mendapatkan penghasilan tambahan sambil meringankan beban sang suami.


Sudah banyak cerita dari para ibu rumah tangga yang sukses berkat usaha rumahan yang mereka rintis dari nol. Namun, kesuksesan yang mereka raih tidak semudah membalikan telapak tangan, karena yang namanya usaha tetap membutuhkan kerja keras, fokus dan konsisten dalam menjalaninya. Jika anda saat ini berstatus ibu rumah tangga dan ingin sekali memiliki sebuah usaha maka sebaiknya anda simak artikel ini, Tapi bukan hanya Ibu Yang berstatus rumah tangga Aja, semua orang Juga Bisa lakukan ini. karena saya akan bahas beberapa jenis usaha rumahan untuk ibu rumah tangga atau ide bisnis rumahan.



Jenis Usaha Rumahan ala Ibu Rumah Tangga


1. Usaha Kue atau makanan ringan.

Saat ini memang sudah menjamur dimana-mana dan banyak sekali toko toko kue Atau makanan ringan Dan cemilan. " Tapi bukan berarti peluang bisnis ini tertutup" karena jika kue buatan anda memiliki rasa yang enak dan dikenal banyak orang, maka bisa dipastikan usaha kue yang anda bangun dan kelola bisa berkembang dengan cepat.


Anda juga bisa membuat aneka kue seperti kue lapis, kue kamir, dan kue lainnya. Dan Untuk pemasarannya anda bisa memanfaatkan halaman depan rumah anda yang bisa anda berikan spanduk promosi atau bisa juga anda titipkan ke warung-warung disekitar rumah anda. Tetapi saya yakin, Di era Saat ini Pasti Tidak sedikit ibu ibu rumah tangga yang menggunakan sosial media iya kan, itu bahkan Bisa Lebih mudah lho, untuk promosi.



Ide bisnis rumahan ala Ala Ibu Rumah tangga

2. Usaha menjahit pakaian.

Untuk anda para ibu rumah tangga yang memiliki hoby atau bisa menjahit pakaian, maka jadikanlah suatu peluang usaha anda di rumah, dan Anda Bisa saja join sama Tempat jahit lain atau konpeksi untuk memulai usaha ini.  Ya walaupun pemasarannya agak sedikit lambat, tetapi kalo Anda rajin Promosi tidak sedikit orang yang Sukses.

Untuk pemasarannya, Anda Bisa memanfaatkan sosial media Anda, dan aksesnya Bisa dari rumah Juga kan.



Ide bisnis rumahan banyak peluang usaha bagi anda yang di rumah

3. Usaha Minuman Herbal.

Saat ini semakin banyak masyarakat yang peduli dengan kesehatan, Kenapa tidak untuk anda mencobanya. Karena potensi usaha minuman herbal sangatlah besar. Dan Banyak sekali resep minuman herbal yang betebaran di sosial media internet, buku dan majalah kesehatan. Anda bisa buat berbagai minuman herbal disertai dengan manfaat atau khasiatnya pada kemasan minumannya. Untuk promosinya anda bisa memanfaatkan Situs sosial media Anda, contoh di Facebook. Selain itu anda juga bisa mengikuti berbagai macam bazar agar produk minuman herbal anda semakin dikenal banyak orang. Dan meningkatkan calon pelanggan Anda.



Ide bisnis rumahan ala Ibu Rumah tangga

4. Usaha nasi uduk.

Usaha ini sudah ada sejak dulu, Tetapi sampai sekarang masih banyak orang yang suka, kenapa tidak Bagi Anda untuk membuka usaha Ini. Untuk membuatnya anda bisa memberikan konsep berbeda pada nasi uduk yang anda buat. Misalnya anda membuat usaha nasi uduk dengan tempat yang nyaman untuk berkumpul, kemudian anda bisa lengkapi tempatnya dengan Tempat nonton bola misal. dan lainnya. Selain itu, anda bisa menyediakan nasi uduk dengan banyak lauk pauk sehingga keuntungan yang anda dapatkan semakin banyak. Untuk tempatnya anda bisa memanfaatkan garasi rumah anda, jika halaman depan rumah luas Bisa Juga digunakan, atau kerjasama dengan teman anda yang memiliki rumah di lokasi yang strategis.



Ide bisnis rumahan untuk menambah penghasilan

5. Usaha Pisang Bakar.

Makanan ini sangat nikmat jika disajikan pada malam dan pagi hari, selain itu makanan ini juga digemari oleh banyak orang dari berbagai kalangan dan usia. Yups..usaha pisang bakar memang memiliki banyak sekali peminat. Anda bisa membuat pisang bakar dengan aneka rasa seperti rasa coklat, stoberi, nanas, dan yang lainnya. Selain itu, anda juga bisa hidangkan berbagai minuman yang nikmat seperti es jeruk, teh manis, susu jahe, dan minuman lainnya.




"Nah jadi kenapa tidak untuk anda mencobanya, karena usaha Ini bisa Anda lakukan di rumah.

Walaupun anda berstatus ibu rumah tangga bukan berarti anda tidak memiliki kesempatan untuk membangun sebuah usaha, dengan ketekunan maka usaha apapun yang anda jalani bisa meraih keberhasilan. Semoga informasi ini mengenai jenis usaha rumahan ibu di rumah yah.





Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "5 Jenis Usaha Ibu Rumah Tangga Ide Bisnis Rumahan resep masakan dan resep kue kering"