Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Gambar Modifikasi Motor KLX Supermoto

KLX adalah salah satu sepeda motor yang diproduksi oleh perusahaan motor sport terkenal di dunia, yaitu Kawasaki. Banyak sekali sepeda motor yang dibuat oleh perusahaan tersebut, mulai dari motor 2 tak, 4 tak bahkan motor sport.
Begitu juga dengan motor klx yang dibuat oleh kawasaki, perusahaan itu sengaja membuat motor ini dilengkapi dengan tampilan design yang menarik sehingga para user pun banyak yang menggunakannya untuk dijadikan sebagai sarana transportasi.

Cara Modifikasi KLX Super-moto

modifikasi motor klx
jip.gridoto.com

Gaya tampilan sepeda motor dengan design super-moto sekarang ini memang sedang ramai sekali dan juga menjadi salah satu perbincangan oleh orang yang gemar dengan dunia modifikasi motor. Otomotif.
Model dari super-moto ini memang sangatlah menarik, selain memiliki tampilan yang keren dan juga tempat duduk yang tinggi bisa membuat pengendara motor merasa nyaman ketika digunakan untuk sarana transportasi harian.
Itulah alasan kenapa orang-orang selalu melakukan modifikasi motor klx dengan gaya super-moto.
Lantas bagaimana cara melakukan modifikasi motor klx dengan gaya super moto? Berikut dibawah ini akan ada sedikit penjelasan tentang modifikasi yang biasa dilakukan agar motor klx bisa menjadi super-moto.

Gambar KLX Supermoto

modifikasi motor klx
youtube.com

Apa aja yang perlu anda perhatikan dalam memodifikasi motor klx agar bisa menjadi supermoto? Berikut dibawah ini adalah rincian dalam membangun motor menjadi supermoto, silahkan dibaca dengan teliti agar mudah dalam mengerjakannya.

  • Shockbreaker depan menggunakan tipe up side down
  • Memakai stang protaper
  • Mengaplikasikan swing arm yang dimiliki oleh Yamaha YZ 250
  • Menggunakan velg TK depan dan belakang
  • Mengganti handle rem dan juga kupling
  • Menggunakan knalpot racing (Merek sesuaikan dengan selera kalian)
  • Mengganti gir dan juga rantai pada bagian depan belakang (Merek sesuaikan dengan selera kalian sendiri)
  • Mengganti piringan cakram depan belakang dengan menggunakan merek TDR


Itulah beberapa komponen motor yang harus anda rubah untuk modifikasi motor klx agar motor tersebut bisa berubah penampilan menjadi supermoto yang keren sehingga ketika sedang anda gunakan bisa menumbuhkan rasa percaya diri yang tinggi.

Diatas ini hanya menjelaskan tentang bagian tampilan luarnya saja, apabila anda semua berkenan untuk sekalian melakukan perubahan pada bagian dalam mesin, maka disini akan ada penjelaskan mengenai part apa saja yang perlu anda ganti.

Mesin pada motor klx sendiri sudah memiliki kapasitas yang tinggi, yaitu 150cc. Dengan besarnya kapasitas mesin itu bisa membuat akselerasi pada motor semakin cepat, apalagi kalo kita modif ulang pada bagian mesinnya pasti bisa menghasilkan hasil yang lebih bagus lagi.

Gambar Modifikasi KLX Supermoto

modifikasi motor klx
winudf.com
Lantas apa saja yang perlu diganti dalam melakukan modifikasi mesin pada motor klx ini? Sebenernya untuk merubah mesin itu tergantung dari kebutuhan kita itu seperti apa, misal untuk mengikuti event kejuaran balap, atau hanya pemakaian sehari-hari saja?
Itu semua balik lagi kepada kebutuhan anda semua, namun disini kami akan merekomendasikan beberapa bahan dalam membangun mesin motor klx agar tidak rawan dari kata jebol atau rusak.

  • Merubah ukuran seher/piston (Ukuran jangan terlalu besar apabila untuk pemakaian harian)
  • Mengubah noken as racing dengan menggunakan berbagai macam merek (TDR, BRT, KAWAHARA, DAYTONA, FAITHO)
  • Ganti gigi rasio dengan menggunakan merek faitho
  • Pemasangan CDI dengan menggunakan merek BRT atau REXTOR
  • Mengganti plat kupling dan juga kampasnya
  • Merubah karburator PE/PWL diameter 28mm
  • Memakai pengapian dari Yamaha YZ
  • Mengganti ukuran klep pada bagian pembuangan dan pemasukan


Itulah beberapa bagian komponen mesin yang perlu anda perhatikan ketika sedang membuat mesin motor agar terasa lebih gahar.
Pertanyaannya apakah aman apabila kita merubah bagian orisinil dengan yang racing? Tentu saja aman untuk pemakaian harian, karena penjelasan diatas barusan menjelaskan mengenai rombakan mesin yang akan digunakan untuk sehari-hari.
Ada satu bagian paling penting yang harus benar-benar Anda perhatikan,? Yaitu penggantian oli harus tepat waktu, maksimal satu bulan sekali melakukan penggantian oli karena kapasitas mesin pun sudah di rubah.

Apabila anda selalu rutin ganti oli tepat pada waktunya, maka jangan khawatir akan menurunnya performa dari mesin tersebut, terkecuali kalo anda tidak rutin mengganti oli dengan tepat waktu akan mengakibatkan kerusakan pada bagian dalam mesin, bahkan bisa jebol.

Gambar KLX Supermoto

modifikasi motor klx
gridoto.com
modifikasi motor klx
otomotifstyle.com

modifikasi motor klx
motormurahbekas.com



Sumber Artikel: → Otomodiv.com

Post a Comment for "6 Gambar Modifikasi Motor KLX Supermoto"